ASIK NIK KTP dan KK Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah Bukan Bantuan BPUM BRI April 2024

- 23 April 2024, 12:28 WIB
Ilustrasi. Saldo DANA gratis Rp 700 ribu bantuan dari pemerintah modal NIK KTP dan KK bukan dari BLT BPUM.
Ilustrasi. Saldo DANA gratis Rp 700 ribu bantuan dari pemerintah modal NIK KTP dan KK bukan dari BLT BPUM. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Bukan BLT BPUM BRI eform.bri.co.id, NIK KTP dan KK terdaftar di sini dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu bantuan dari pemerintah.

Para pelaku UMKM kini tidak perlu lagi mengandalkan BPUM untuk mendapatkan bantuan tambahan berupa uang tunai karena pemerintah telah menghadirkan BLT baru.

BLT baru tersebut akan disalurkan dalam bentuk saldo DANA gratis. Hanya dengan modal NIK KTP dan KK, bantuan dari pemerintah tersebut dapat langsung cair.

Adapun total bantuan yang dapat diperoleh adalah sebesar Rp700 ribu, yang nantinya dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Selamat Pemegang Kartu Tanda Penduduk Bisa Dapat Uang 750 Ribu April 2024 Tanpa Cek BLT UMKM di Eform BPUM BRI

Seperti yang diketahui, pemerintah telah menghentikan BLT BPUM BRI sejak pandemi Covid-19 dinyatakan sudah membaik oleh PBB.

Pada saat itu, perekonomian UMKM juga telah mengalami perbaikan secara bertahap, sehingga pemerintah resmi menghentikan bantuan BPUM BRI tersebut.

Sebagai informasi tambahan, BPUM diberikan sebesar Rp2,4 juta pada tahun 2020, kemudian turun menjadi Rp1,2 juta pada tahun 2021, dan terakhir pada tahun 2022 sebesar Rp600 ribu.

Program yang dapat diikuti oleh UMKM untuk mendapatkan saldo DANA gratis sebesar Rp700 ribu dari pemerintah adalah Kartu Prakerja 2024.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x