Jutaan Karyawan Dijamin Tidak Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 5, Cek Namamu di Link Ini

- 4 Oktober 2020, 08:25 WIB
Jutaan karyawan dijamin tidak dapat blt subsidi gaji bphs karena rekening bermasalah. Cek namau di sini dan lapor jika tdidak dapat.
Jutaan karyawan dijamin tidak dapat blt subsidi gaji bphs karena rekening bermasalah. Cek namau di sini dan lapor jika tdidak dapat. /Pixabay.com

BERITA DIY - Jutaan karyawan dipastikan gagal mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji BPJS dari Kementerian Ketenagakerjaan karena rekening bermasalah. Karyawan yang BLT-nya belum cair bisa cek namanya dapat atau tidak di link situs Kemnaker.

BPJS Ketenagakerjaan batal menyerahkan data 2,4 juta rekening karyawan ke Kementerian Ketenagakerjaa untuk mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji.

Data yang diserahkan tersebut tidak lolos validasi BPJS karena tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan subsidi gaji.

Baca Juga: Jadwal BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Cair, Buruan Daftar Masih Ada Kuota: Ini Cara dan Syaratnya

Baca Juga: BLT Bansos Rp 500 Ribu Per KK Non PKH Cair ke 9 Juta Keluarga, Begini Cara Cek Dapat atau Tidak

Hal ini dikarenakan gaji mereka di atas Rp 5 juta dan baru mengikuti kepesertaan BPJS setelah Juni 2020.

Menurut Direktur BPJS Ketenagakerjaan Agus Sutanto saat konferensi pers virtual bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kamis 1 Oktober 2020 lalu mengatakan, 2,4 juta data yang batal diberikan ke Kemnaker itu tidak memenuhi syarat dapat bantuan.

"Rekening yang masuk ke kami ada 14,8 juta semenjak dikasih amanah yang targetnya 15,7 juta. Dari rekening itu kita validasi berlapis, mulai dari perbankan, hingga penyesuaian kriteria penerima. Dari jumlah itu hanya ada 12,4 juta rekening yang valid, artinya ada 2,4 juta tak valid," kata Agus dalam video virtual, Kamis (1/10/2020)

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Gagal Cair ke 2,4 Juta Karyawan, Begini Cara Cek Dapat atau Tidak

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x