Panduan Cara Aktivasi Rekening SimPel: Ini Jadwal Penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2, CAIR Kapan?

- 17 April 2024, 11:55 WIB
Panduan cara aktivasi rekening SimPel, serta berikut ini jadwal penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 akan cair kapan.
Panduan cara aktivasi rekening SimPel, serta berikut ini jadwal penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 akan cair kapan. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak panduan cara aktivasi rekening SimPel, serta berikut ini jadwal penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 akan cair kapan.

Kali ini penyaluran bantuan uang tunai atau BLT bagi siswa sekolah yaitu PIP Kemdikbud 2024 mulai memasuki Tahap ke-2.

Sama seperti tahun sebelumnya pada penyaluran PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 juga dimulai dengan adanya proses aktivasi rekening.

Proses aktivasi rekening wajib dilakukan oleh seluruh siswa penerima baik SD, SMP, hingga SMA untuk mendapatkan rekening SimPel atau Simpanan Pelajar.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Kapan CAIR Lagi dan Berapa Kali? Cek Jadwal Penyaluran BLT Tahap 2 ke SD, SMP, SMA di Sini

Perlu diketahui bahwa rekening SimPel wajib dimiliki oleh setiap siswa penerima karena penyaluran BLT PIP Kemdikbud hanya dilakukan secara transfer ke rekening tersebut.

Apabila tidak memiliki rekening SimPel ini sampai tenggat waktu yang ditentukan, maka dapat dipastikan BLT PIP Kemdikbud 2024 akan gagal cair.

Untuk jadwal aktivasi rekening pada periode penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri yaitu sejak tanggal 16 April kemarin hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Berikut panduan lengkap cara untuk aktivasi rekening SimPel supaya BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 bisa cair.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x