Pelaku UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Bisa Terima Rp600 Ribu, Cek Penerima Tanpa eform.bri.co.id BPUM 2024

- 11 April 2024, 12:30 WIB
Ilustrasi. Pelaku UMKM input NIK KTP ke link resmi ini bisa terima bantuan Rp600 ribu dengan cek penerima bukan di eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Pelaku UMKM input NIK KTP ke link resmi ini bisa terima bantuan Rp600 ribu dengan cek penerima bukan di eform.bri.co.id. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Simak informasi para pelaku UMKM bisa coba input NIK KTP ke link resmi berikut ini untuk terima bantuan Rp600 ribu, cek penerima tanpa link eform.bri.co.id atau BPUM 2024.

Kabar gembira bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) karena bisa terima uang sebesar Rp600 ribu jika terdaftar NIK KTP yang dimiliki terdaftar sebagai penerima bantuan.

Bantuan yang cair kepada pelaku UMKM ini berbeda dan bukan merupakan Banpres Produkti Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2024.

Sebagai informasi, program BPUM sebelumnya cair di tahun 2020 dan 2021 sebagai respon akan adanya pandemi Covid-19. Selanjutnya apda tahun 2022 pelaku UMKM kembali mendapat BLT dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Cara Aktifkan Paylater DANA: Pinjam Uang hingga Rp2 Juta Bisa Bayar Nanti Mudah dan Cepat

Perlu diketahui bahwa bantuan BPUM untuk pelaku UMKM ini sebelumnya diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, namun kemudian pada tahun 2023 diumumkan tidak dilanjutkan kembali.

Adapun pada tahun 2024 ini belum diketahui apakah KemenkopUKM akan kembali membuka dan memberikan BLT untuk UMKM atau BPUM 2024.

Menilik penyaluran BPUM di tahun sebelumnya, pelaku UMKM cukup input NIK KTP ke link eform.bri.co.id untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Namun diketahui saat ini link eform.bri.co.id tersebut sudah tidak bisa diakses, maka untuk cek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan untuk UMKM di tahun 2024 pelaku UMKM bisa cek melalui link lain.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x