Bantuan Rp 2,4 Juta Cair untuk UMKM Bukan BPUM, Daftar dan Cek di Link Kemensos Tidak di eform.bri.co.id/bpum

- 28 Maret 2024, 12:37 WIB
Ilustrasi/ Info Bantuan Rp 2,4 juta cair untuk UMKM bukan BPUM, segera daftar dan cek di link Kemensos tidak di eform.bri.co.id/bpum. Simak caranya.
Ilustrasi/ Info Bantuan Rp 2,4 juta cair untuk UMKM bukan BPUM, segera daftar dan cek di link Kemensos tidak di eform.bri.co.id/bpum. Simak caranya. /PIXABAY/Steve Buissinne

BERITA DIY - Info bantuan Rp 2,4 juta cair untuk UMKM bukan BPUM, segera daftar dan cek di link Kemensos tidak di eform.bri.co.id/bpum. Simak caranya.

Kabar gembira bagi UMKM karena mendapatkan kesempatan untuk meraih bantuan Rp 2,4 juta di tahun 2204 di saat BLT BPUM sudah tidak ada lagi.

Seperti diketahui. Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang menjadi BLT khusus UMKM sudah tidak disalurkan lagi sejak tahun 2023. Meski demikian, masih banyak UMKM yang masih mencari info tentang BPUM 2024 kapan cair.

Tak hanya itu, beberapa juga mencari tahu dan penasaran masih mengecek nama penerima BPUM di laman eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: UMKM Pemilik NIK KTP Ini Dapat BLT Rp 700 Ribu Non BPUM Eform BRI dan Cek Penerima Tidak di eform.bri.co.id

Setelah mendapati bahwa BPUM sudah tidak disalurkan lagi, pelaku usaha mikro tidak perlu kecewa sebab ada peluang meraih bantuan lain.

 

Sebagai pengganti BPUM, UMKM bisa memperoleh uang BLT Rp 2,4 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Adapun bantuan tersebut merupakan bagian dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan di tahun 2024. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x