UMKM Download APK Ini Daftar BLT 3 Juta Pakai KTP dan KK, Cair di BRI BNI Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

- 27 Maret 2024, 16:25 WIB
Cara UMKM download APK dan daftar BLT Rp 3 juta pakai KTP dan KK, cair di BRI dan BNI tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id.
Cara UMKM download APK dan daftar BLT Rp 3 juta pakai KTP dan KK, cair di BRI dan BNI tanpa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id. /Pixabay/iqbalnuril.

BERITA DIY - Bersiaplah! UMKM download aplikasi atau APK di bawah ini untuk daftar BLT Rp 3 juta pakai KTP dan KK, uang bisa cair lewat BRI dan BNI tanpa cek BPUM di eform.bri.co.id. Simak caranya di bawah ini.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untu mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT dari pemerintah. Salah satunya dengan mengajukan diri secara online lewat sebuah aplikasi (APK).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyediakan APK bernama Aplikasi Cek Bansos yang bisa digunakan untuk mengajukan diri sebagai penerima berbagai bantuan atau BLT.

APK tersebut memiliki fungsi untuk daftar online jadi penerima bantuan, mengecek apakah seseorang dapat bantuan, mengetahui orang di sekitar rumah yang dapat bantuan, serta menyanggah orang yang dianggap tidak layak dapat bantuan.

Baca Juga: SELAMAT UMKM Pemilik NIK KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis 700 Ribu April 2024 Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id

APK tersebut bisa di-download di Google Play Store oleh pengguna HP Android maupun di App Store oleh pengguna iPhone.

Bahkan, APK tersebut bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk daftar online BLT Rp 3 juta pakai KTP dan KK.

BLT Rp 3 juta ini cair lewat Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri, serta PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

BLT Rp 3 juta ini bukan berasal dari program BPUM, sehingga tidak perlu dicek di link eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x