Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Pakai KTP dan KK Langsung Cair 700 Ribu, Begini Cara Daftar Online di HP

- 27 Maret 2024, 10:30 WIB
Cara daftar online Kartu Prakerja di HP untuk klaim saldo DANA gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK langsung cair Rp 700 ribu.
Cara daftar online Kartu Prakerja di HP untuk klaim saldo DANA gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK langsung cair Rp 700 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Saldo DANA gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK bisa langsung cair Rp 700 ribu. Simak cara daftar online lewat HP, di sini.

Pemerintah masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin dapat bantuan saldo DANA gratis Rp 700 ribu menggunakan KTP dan KK.

Saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu ini bisa didapatkan oleh masyarakat lewat program Kartu Prakerja yang bisa diikuti secara online menggunakan HP.

Selain saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 700 ribu, penerima Kartu Prakerja juga akan dapat bantuan pelatihan senilai Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Pakai NIK KTP dan KK Bisa Dapat Bantuan 700 Ribu Saldo DANA Gratis dari Pemerintah via Prakerja

Kartu Prakerja sendiri merupakan program peningkatan keterampilan yang dibalut dengan skema pelatihan dan pemberian bantuan untuk masyarakat di Indonesia.

Pendaftar Kartu Prakerja yang lolos seleksi dan mengikuti semua rangkaian program hingga selesai akan mendapatkan insentif pacapelatihan senilai Rp 600 ribu dan insentif pengisian survei senilai Rp 100 ribu.

Dua insentif yang jika digabung menjadi total Rp 700 ribu ini bisa dicairkan menjadi uang lewat nomor rekening (BNI dan BCA) atau e-wallet (OVO, DANA, GoPay, dan LinkAja).

Insentif yang cair lewat e-wallet DANA itulah yang kemudian sering disebut sebagai saldo DANA gratis dari pemerintah senilai Rp 700 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x