BLT Mitigasi Risiko Pangan 600 Ribu Kapan Cair? Simak Jadwal dan Cara Cek Status Penerima di SINI! 

- 22 Maret 2024, 14:03 WIB
Ilustrasi - BLT Mitigasi Risiko Pangan kapan cair? Simak di sini untuk jadwal pencairan serta cara cek status penerima di sini.
Ilustrasi - BLT Mitigasi Risiko Pangan kapan cair? Simak di sini untuk jadwal pencairan serta cara cek status penerima di sini. /Tangkap Layar: Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp 600 ribu lengkap dengan cara cek status penerima. 

Salah satu bantuan sosial (bansos) yang banyak ditunggu oleh masyarakat adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan. Program bantuan ini ditujukan kepada sekitar 18,8 juta keluarga di Indonesia dan memiliki alokasi total dana sebesar Rp600.000 untuk tiap keluarga selama periode Januari hingga Maret 2024. 

BLT Mitigasi Risiko Pangan itu sendiri adalah sebuah program bantuan sosial dari pemerintah untuk mengurangi inflasi pangan. 

Baca Juga: BLT Mitigasi Risiko Pangan 600 Ribu Cair Sebelum Tanggal Ini? Begini Cara Cek Tanpa cekbansos.kemensos.go.id

Program bantuan ini memang sebelumnya dijadwalkan untuk periode Januari - Maret 2024. Hal ini karena, BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dicairkan setiap tiga bulan sekali. 

Namun, hingga saat ini belum ada tanggal pasti untuk pencairan bantuan tersebut. Pasalnya, pencairan bantuan ini menggunakan sistem rapel. 

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini dikabarkan akan disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos. 

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang Rp 600 Ribu Sebelum Lebaran, Cek BLT Mitigasi Risiko Pangan di Sini

Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 

Kabar beredar terkait pencairan bantuan ini dilakukan sebelum tanggal 31 Maret 2024 mendatang. Namun, bisa juga bantuan ini cair menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024 nantinya. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x