Cara Cek Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 Cair Rp600 Ribu Apa Bisa di cekbansos.kemensos.go.id?

- 12 Maret 2024, 10:40 WIB
Ilustrasi - Cara cek status penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan apakah bisa melalui cekbansos.kemensos.go.id? Simak penjelasan lengkapnya di sini!
Ilustrasi - Cara cek status penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan apakah bisa melalui cekbansos.kemensos.go.id? Simak penjelasan lengkapnya di sini! /Pixabay / Muhammad Trilaksono

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang cara cek penerima manfaat dari BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 yang dijadwalkan cair pada bulan ini apa bisa dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id atau tidak.

Bagi yang belum tahu, BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah sebuah program bantuan sosial dari pemerintah untuk mengurangi inflasi pangan. Tujuan dari program ini adalah untuk tetap menjaga daya beli masyarakat di tengah fluktuasi harga pangan di pasaran. 

Program ini ditujukan kepada sekitar 18,8 juta keluarga di Indonesia dan memiliki alokasi total dana sebesar Rp600.000 untuk tiap keluarga selama periode Januari hingga Maret 2024.

Baca Juga: Berkah Ramadhan! PIP Maret 2024 Cair ke Siswa INI, Cek Tanda BLT Rp 1,8 Juta Masuk Rekening di Sini

BLT ini akan dicairkan setiap tiga bulan sekali, di mana untuk periode Januari - Maret, dana bantuan tambahan ini diumumkan akan cair sejumlah Rp600.000 sekaligus. 

Bisa dikatakan bahwa setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima Rp200.000 per bulan. BLT Mitigasi Risiko Pangan ini dinilai sebagai pengganti BLT El Nino dan telah ditetapkan sejak Januari 2024.

Terkait pencairan dana bantuan ini dijadwalkan pada bulan Maret 2024. Namun hingga kini belum ada kepastian mengenai tanggal pencairan bantuan tersebut.

Namun, sebelum itu, masyarakat juga perlu cek untuk penerima bantuan tersebut.  Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga: PEKERJA DAFTAR Sekarang! BLT Rp2 Juta Cair ke 10 Juta Maret 2024, CEK Penerima Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x