BLT Mitigasi Risiko Pangan 600 Ribu Cair Sebelum Tanggal Ini? Begini Cara Cek Tanpa cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Maret 2024, 13:56 WIB
BLT mitigasi risiko pangan Rp 600 ribu yang cair sebelum tanggal ini di Maret 2024 dan cara cek penerima tanpa cekbansos.kemensos.go.id.
BLT mitigasi risiko pangan Rp 600 ribu yang cair sebelum tanggal ini di Maret 2024 dan cara cek penerima tanpa cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar posindonesia.co.id

BERITA DIY - BLT mitigasi risiko pangan Rp 600 ribu cair sebelum tanggal ini. Simak cara cek penerima tanpa login link cekbansos.kemensos.go.id, di sini.

Sebagaimana diketahui, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berjanji akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 600 ribu untuk masyarakat Indonesia.

BLT Rp 600 ribu ini bertujuan untuk mitigasi risiko pangan dan merupakan bansos tambahan selain PKH, BPNT, PIP, dan Kartu Prakerja 2024.

BLT mitigasi risiko pangan ini cair dalam bentuk uang tunai senilai Rp 600 ribu sekaligus yang diperuntukkan untuk periode Januari hingga Maret 2024 (Rp 200 ribu per bulan).

Baca Juga: BPUM 2024 Tidak Cair, UMKM Daftarkan Data Diri Kesini Bisa Dapat BLT Rp3 Juta Per Tahun

Namun BLT mitigasi risiko pangan ini cair satu kali sekaligus atau rapel. Pengumuman soal pencairan bantuan ini sudah dilakukan sejak Januari 2024 yang lalu.

Sayangnya, hingga pekan kedua Maret 2024 ini, pemerintah belum kunjung menyalurkan BLT mitigasi risiko pangan seperti yang sudah dijanjikan oleh pemerintahan Jokowi sebelum Pemilu 2024 dilaksanakan.

Hal ini juga membuat banyak masyarakat yang bertanya dan mencari info soal BLT mitigasi risiko pangan ini kapan cair, tanggal berapa, dan lewat apa.

Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan

Jika pemerintah tidak ingkar janji, seharusnya BLT mitigasi risiko pangan ini akan cair sebelum tanggal 31 Maret 2024 atau sebelum Lebaran Idul Fitri 2024, atau pada masa puasa Ramadhan 2024 ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x