Tata Cara Tukar Uang Baru di Bank Mandiri, BNI, BCA, dan BRI untuk THR Lebaran 2024, Simak Persyaratannya!

- 16 Maret 2024, 13:20 WIB
Ilustrasi - Tata cara penukaran uang Rupiah baru untuk Lebaran 2024. Simak di sini untuk persyaratannya!
Ilustrasi - Tata cara penukaran uang Rupiah baru untuk Lebaran 2024. Simak di sini untuk persyaratannya! /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi untuk mengetahui tata cara penukaran uang baru di Bank Mandiri, BNI, BCA, dan BRI. Simak di sini persyaratannya dan tukarkan untuk THR Lebaran 2024. 

Meskipun baru beberapa hari menjalankan ibadah puasa Ramadhan, banyak orang sudah merencanakan dan mencari tahu tentang penukaran uang baru untuk Lebaran Hari Raya Idul Fitri. 

Bukan tanpa alasan, melainkan apabila menukarkan uang lebih awal akan jauh lebih mudah dan tidak tergesa-gesa. Hal ini dikarenakan, apabila menukarkan sudah mendekati hari lebaran, ditakutkan beberapa bank sudah tidak membuka penukaran lagi. 

Beberapa cara bisa dilakukan untuk penukaran uang tersebut lewat bank yang tersedia, seperti Bank Mandiri, BNI, BCA, dan BRI. 

Baca Juga: Lokasi Penukaran Uang Baru di Jogja: Ini Tata Cara Tukar Bisa Pesan Lewat Link Resmi Pintar BI

Tentunya, masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang Rupiah baru atau uang layak edar untuk Lebaran tahun 2024, salah satunya melalui kas keliling Bank Indonesia (BI).

Hal yang menjadi catatan penting adalah, di tahun 2024 ini masyarakat bisa menukarkan uang Rupiah maksimal Rp 4 juta. 

Bank Indonesia atau BI telah menyiapkan sebanyak Rp 197,6 triliun selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2024. 

Sebelum nantinya melakukan penukaran uang baru menjelang Lebaran 2024 di kas keliling BI, masyarakat bisa memesan secara online terlebih dahulu lewat aplikasi PINTAR BI, https://pintar.bi.go.id/. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x