Bansos BPNT Maret 2024 : Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan Rp400 Ribu untuk 18,8 Juta KPM

- 15 Maret 2024, 15:36 WIB
Bansos BPNT Maret 2024, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id dapatkan Rp400 ribu untuk 18,8 juta KPM.
Bansos BPNT Maret 2024, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id dapatkan Rp400 ribu untuk 18,8 juta KPM. /PEXELS / Robert Lens

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang cara cek penerima bansos BPNT Maret 2024 lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk 18,8 juta KPM. 

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang lebih sering disebut dengan bansos sembako ini merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk keluarga dalam kategori miskin. 

Program dari pemerintah ini berfokus pada penyediaan bantuan langsung. Bantuan ini dapat berupa pangan dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu. 

Dipastikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bahwa penyaluran  bantuan ini akan terus berlanjut pada tahun ini yakni tahun 2024. 

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos PKH 2024, Cek Penerima BLT Rp 600 Ribu Bisa Lewat HP Login Cekbansos.kemensos.go.id

Uang bantuan tersebut akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang namanya sudah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2024. Pada tahun ini BPNT akan disalurkan untuk 18,8 juta KPM. 

Para masyarakat yang terdaftar sebagai KPM bisa cek apakah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2024 secara online melalui laman DTKS Kemensos atau login link cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui program BPNT ini, pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada keluarga yang memang berada di kondisi yang kurang stabil. 

Harapannya dengan bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan sosial, khususnya kepada keluarga yang membutuhkan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x