Cek Uang Bantuan BPNT Dapat Berapa di Bulan Maret 2024, Jadwal Pencairan Bansos Terkini

- 10 Maret 2024, 19:15 WIB
Ilustrasi. Silakan cek uang bantuan pemerintah: Jadwal pencairan BPNT Tahap 1, cara cek nama penerima bansos BPNT dan kapan BLT BPNT cair lagi.
Ilustrasi. Silakan cek uang bantuan pemerintah: Jadwal pencairan BPNT Tahap 1, cara cek nama penerima bansos BPNT dan kapan BLT BPNT cair lagi. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Pada bulan Maret 2024, warga Indonesia akan mendapatkan bantuan sosial dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan sosial PKH diberikan oleh Kementerian Sosial untuk membantu perekonomian keluarga yang membutuhkan.

Di sisi lain, bansos BPNT adalah program bantuan sosial pemerintah yang disalurkan secara non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pencairan bansos BPNT 2024

Bansos BPNT Februari-Maret 2024 sudah cair, semua KPM di wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Kalimantan langsung cek transferan kartu KKS BRI BNI.

KPM bisa mendapatkan bansos BPNT 2024 dengan total sebesar Rp2,4 juta per tahun. Namun, bansos BPNT 2024 ini disalurkan secara bertahap dengan besaran Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Cara Cek Saldo PKH Tahap 2 2024 Pakai Kartu Bansos KKS Secara Online

Cara cek bansos BPNT

Cara cek bansos BPNT 2024 lewat HP jadi informasi yang paling dicari akhir-akhir ini.

Calon penerima bansos PKH dan BPNT dapat melakukan verifikasi status mereka melalui portal online cekbansos.kemensos.go.id tanpa memasukkan nomor KTP.

Jadwal pencairan bansos BPNT dan PKH

Jadwal pencairan bansos tahap pertama untuk PKH dan BPNT adalah sebagai berikut:

- Bansos PKH Tahap 1 2024: 1 Januari - 31 Maret 2024

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x