Pencairan PKH Balita 2024 Kapan Cair Lagi? Ini Jadwal Penyaluran Bansos Tahap 1 sampai Tahap 4

- 10 Maret 2024, 12:40 WIB
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH Balita 2024 kapan cair lagi, cek jadwal penyaluran bantuan dan cara cek penerima berikut ini.
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH Balita 2024 kapan cair lagi, cek jadwal penyaluran bantuan dan cara cek penerima berikut ini. /UNSPLASH/@fahmisamidi

BERITA DIY - Ketahui pencairan PKH Balitas 2024 kapan cair lagi lengkap dengan jadwal penyaluran bansos mulai tahap 1 sampai tahap 4, berikut ini.

Menjelang datangnya bulan Ramadhan banyak masyarakat yang mulai mencari informasi kapan pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) cair lagi untuk KPM.

Diketahui pada awal bulan Maret 2024 ini sejumlah daerah sudah mulai mencairkan bansos PKH untuk balita dan enam kategori lainnya tahap 1 2024.

Namun masih banyak balita dan KPM yang belum menerima bansos PKH ini, sehingga pertanyaan pencairan PKH 2024 kapan cair lagi pun banyak dicari.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Ciri-Ciri Penipuan Kartu Prakerja 2024, Daftar Prakerja Apakah Bisa Offline?

Sebagai informasi pencairan bansos PKH dilakukan setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan. Jadwal penyaluran tahap 1 sampai tahap 4 bisa dilihat di akhir artikel ini.

Khusus untuk bansos PKH kategori balita nantinya KPM akan mendapatkan manfaat sebesar Rp750 ribu yang akan cair melalui rekening bank himbara atau kantor pos.

Nominal bansos PKH yang diterima oleh balita ini sama dengan nominal bantuan untuk ibu hamil. Sedangkan untuk kategori lansia dan penyandang disabilitas akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu per tahap.

Cek selengkapnya jadwal pencairan bansos PKH Balita 2024 dan cara cek penerima bansos PKH, berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x