UMKM Masukkan Data KTP ke Sini Cek Penerima Uang BLT Rp 2,4 Juta Bukan Banpres BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id

- 3 Maret 2024, 14:20 WIB
Ilustrasi - UMKM masukkan data KTP ke sini cek penerima uang BLT Rp 2,4 juta bukan Banpres BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM masukkan data KTP ke sini cek penerima uang BLT Rp 2,4 juta bukan Banpres BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - UMKM masukkan data KTP ke sini cek penerima uang BLT Rp 2,4 juta bukan Banpres BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id.

Kini banyak UMKM yang cari info tentang BPUM 2024 apakah cair Maret juga cara cek penerima Banpres di link BRI eform.bri.co.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM adalah bansos yang disalurkan untuk pelaku UMKM dengan nominal Rp 2,4 juta di tahun 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021.

Bansos BPUM disalurkan kepada UMKM yang terdata sebagai penerima manfaat di link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id Cek Penerima BPUM Pakai NIK Sudah Tak Bisa, UMKM Daftar Kesini Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta

Pemerintah melalui Kemenkop UKM pada saat itu menyalurkan uang BLT BPUM lantaran untuk membantu pelaku usaha bertahan di masa sulit pandemi Covid 19.

Syarat agar jadi penerima BPUM adalah UMKM yang sudah memiliki NIK KTP, SKU (Surat Keterangan Usaha), bukan ASN serta sedang tidak menerima pinjaman dari perbankan.

Bantuan tersebut hanya cair satu kali kepada UMKM, kemudian pada tahun 2022 secara resmi Banpres tersebut dihentikan penyalurannya oleh Kemenkop.

Namun masih ada peluang UMKM dapatkan uang BLT Rp 2,4 juta bukan dari BPUM 2024 yakni melalui program milik Kemensos.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x