Jadwal PKH Tahap 2 2024 Kapan Cair? Ini Cara Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Februari 2024, 13:05 WIB
Ilustrasi - Jadwal PKH Tahap 2 2024 lengkap cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Jadwal PKH Tahap 2 2024 lengkap cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay / Muhammad Trilaksono

BERITA DIY - Simak informasi jadwal PKH Tahap 2 2024 kapan cair lengkap cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, selengkapnya.

Memasuki akhir bulan Februari 2024 banyak masyarakat yang mencari informasi kapan pencairan bansos PKH Tahap 2 2024 kapan cair.

Sebagai informasi, saat ini jadwal pencairan bansos PKH masih masuk dalam tahap 1 2024 yang akan berakhir pada akhir bulan Maret 2024.

Bansos PKH pada tahun 2024 ini akan cair dalam empat tahap pencairan yaitu setiap tiga bulan sekali, maka jadwal pencairannya akan dijelaskan dalam artikel ini.

Baca Juga: Kabar Gembira, NIK NISN Tak Terdaftar PIP 2024, Anak Sekolah dengan Ciri Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Cair Februari

Bantuan Sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementeria Sosial.

Bansos PKH akan cair untuk tujuh kategori penerima yang terdiri atas balita, ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, dan anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA.

Nantinya bansos PKH ini akan cair bersama dengan sejumlah bantuan sosialnya lainnya di tahun 2024 seperti PKH, BPNT, bansos beras 10 kg dan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Cek jadwal pencairan bansos PKH Tahap 2 2024 dan penerima bansos di akhir artikel ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x