BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 Sudah Cair, Berikut Cara Cek Nama Penerima via SMS dan WA

- 26 September 2020, 10:53 WIB
Bantuan BLT subsidi gaji BPJS tahap 4 suda cair. Cek namamu via sms dan WA sekarang.
Bantuan BLT subsidi gaji BPJS tahap 4 suda cair. Cek namamu via sms dan WA sekarang. /Pixabay.com

BERITA DIY - Bantuan BLT subsidi gaji BPJS ketenagakerjaan  tahap 4 sudah dicarikan ke 2,8 juta rekening karyawan swasta oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Pekerja bisa mengecek kepesertaan BPJS untuk memastikan dapat atau tidak melalui SMS dan WA.

"Alhamdulillah, proses cek kelengkapan data sudah selesai. Dari 2,8 juta data calon penerima tahap IV, sebanyak 2,65 juta orang yang sudah lengkap datanya telah diproses pencairan ke KPPN. Sisanya, sekitar 150 ribu kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk dilengkapi datanya. Hal ini kami lakukan agar betul-betul penerima subsidi upah/gaji tepat sasaran," katanya seperti dilansir Antara, Kamis, 24 September 2020.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar BLT Banpres UMKM Pakai KTP: 5,9 Juta Orang Sudah Cair, Ini Syaratnya

Baca Juga: Bantuan BLT Non PKH Rp 500 Ribu Per KK Cair Bulan Ini, Begini Cara Cek Dapat atau Tidak

Setelah proses pemeriksaan kelengkapan data atau check list, Kemnaker telah menyerahkan nomor rekening untuk pencarian tahap IV ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang akan mencairkan dananya ke bank penyalur yang tergabung di Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Bantuan total Rp2,4 juta untuk pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta itu kemudian akan ditransfer langsung ke rekening calon penerima, baik yang berada di bank negara seperti BRI, Mandiri, BNI, maupun swasta seperti BCA.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 di www.prakerja.go.id dari Awal Sampai Lolos Seleksi

Baca Juga: Cara Dapat BLT Non PKH Rp 500 Ribu per KK yang Cair Bulan Ini, Lapor di Sini Jika Bukan Penerima

Selain penyaluran tahap IV yang menargetkan 2,8 juta orang, sebelumnya bantuan subsidi upah (BSU) sampai dengan 22 September 2020 sudah disalurkan kepada 8.822.208 orang atau 98,02 persen dari calon penerima sembilan juta pekerja dalam pencairan tahap I, II, dan III.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x