SELAMAT! Uang Rp600 Ribu Cair ke 18,8 Juta KPM via BLT Mitigasi Risiko Pangan, Ini Cara Cek Penerima

- 15 Februari 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi. Selamat BLT Mitigasi Risiko Pangan Kemesos akan cair kepada 18,8 juta KPM sebesar Rp600 ribu, cek penerima di sini.
Ilustrasi. Selamat BLT Mitigasi Risiko Pangan Kemesos akan cair kepada 18,8 juta KPM sebesar Rp600 ribu, cek penerima di sini. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Selamat ada uang Rp600 ribu yang akan cair kepada sebanyak 18,8 juta KPM melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan.

Masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di link resmi Kemensos.go.id bisa melakukan cek status penerima apakah terdaftar atau tidak dengan mengikuti langkah yang ada di akhir artikel ini.

Sebagai informasi BLT Mitigasi Risiko Pangan yang akan diberikan oleh pemerintah ini adalah bantuan pengganti BLT El Nino yang sebelumnya cair di akhir tahun 2024.

Adapun besaran bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan yang akan dicairkan di tahun 2024 ini juga sama dengan BLT El Nino yaitu sebesar Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Pengumuman Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja, Gelombang 63 Kapan Dibuka? Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Nantinya bantuan BLT Mitigas Risiko Pangan ini akan diberikan kepada 18,8 juta KPM yang telah terdaftar sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan akan cair selama tiga bulan yaitu Januari, Februari dan Maret untuk tahap 1 dan dimulai pencairannya pada bulan Februari 2024 ini.

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan cair sekaligus dalam tahap 1 pencairan maka nominal bantuan yang akan cair adalah Rp600 ribu.

Setelah tiga bulan nantinya pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap penyaluran BLT ini, jika memberikan dampak postifif bisa saja bantuan akan dilanjutnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x