Jadwal Uang PIP Kemdikbud 2024 Cair Rp 1,8 Juta ke Rekening Siswa! Cara Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 13 Februari 2024, 10:20 WIB
Ilustrasi - Jadwal uang PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1,8 juta ke rekening siswa. Cara cek penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Jadwal uang PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1,8 juta ke rekening siswa. Cara cek penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi jadwal uang PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1,8 juta ke rekening siswa dan cara cek penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id.

Jadwal PIP Kemdikbud 2024 kapan cair Februari serta cara mengecek daftar siswa penerima uang bantuan Rp 1,8 juta pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id saat ini banyak yang cari infonya.

Ketahui jadwal uang PIP Kemdikbud 2024 cair Rp 1,8 juta ke rekening siswa. Cara cek penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id tersedia dalam artikel ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) disalurkan sejak tahun 2014 silam, tujuannya untuk memberikan akses pendidikan yang merata.

Baca Juga: Jadwal Pencairan PIP 2024 Sudah Ditetapkan! Ini Cara Cek Pencairan Dana BLT Rp 1,8 Juta Lewat HP

PIP Kemikbud adalah bentuk upaya dari Pemerintah dalam membantu siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari keluarga miskin agar dapat menikmati akses pendidikan yang layak.

Selain itu juga menjadi salah satu menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah, sehingga terwujudnya wajib belajar 12 tahun.

PIP Kemdikbud disalurkan berupa uang BLT sampai Rp 1,8 juta kepada siswa sekolah yang telah terdata sebagai pemilik KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Adapun besaran uang PIP Kemdikbud 2024 nantinya akan disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima, yakni sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub