Jadwal PIP Kemdikbud 2024 Cair! Cek Nama Siswa Penerima Uang Rp 1,8 Juta di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 12 Februari 2024, 15:15 WIB
Jadwal PIP Kemdikbud 2024 cair dan cara cek nama siswa penerima uang Rp 1,8 juta di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP pakai NIK NISN.
Jadwal PIP Kemdikbud 2024 cair dan cara cek nama siswa penerima uang Rp 1,8 juta di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP pakai NIK NISN. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2024 dan cara cek nama siswa penerima uang Rp 1,8 juta di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP, di sini.

Jadwal PIP Kemdikbud 2024 Cair! Cek Nama Siswa Penerima Uang Rp 1,8 Juta di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Menteri Pendidikan, Kebudayaa, Riset, dan Teknologi (Mendikbusristek) Nadiem Makarim menjelaskan bahwa ada perubahan nominal uang yang akan diterima oleh siswa penerima PIP Kemdikbud 2024.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud tahun lalu dapat uang Rp 450 ribu (untuk jenjang SD/sederajat), Rp 750 ribu (SMP/sederajat), dan Rp 1 juta (SMA/sederajat).

Baca Juga: SELAMAT PIP Kemdikbud Februari 2024 Cair Rp 1,8 Juta Hari Ini jika Ada Tanda Ini Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id

Namun nominal uang PIP Kemdikbud 2024 untuk siswa SMA/sederajat bertambah menjadi Rp 1,8 juta per tahun. Sedangkan nominal uang untuk siswa SD dan SMP/sederajat masih sama.

Oleh sebab itu, siswa maupun wali murid bisa segera cek nama penerima PIP Kemdikbud 2024 di link pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui apakah bisa dapat uang hingga Rp 1,8 juta atau tidak.

Cara cek nama siswa penerima uang Rp 1,8 juta di pip.kemdikbud.go.id sangat mudah, bisa online lewat HP menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Berikut cara cek nama siswa penerima uang Rp 1,8 juta PIP Kemdikbud 2024 di link pip.kemdikbud.go.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x