DAFTAR Nama Penerima PIP Kemdikbud Februari 2024, CEK Kesini Siswa Punya KIP atau Tidak Bisa Dapat BLT 1 Juta

- 12 Februari 2024, 16:25 WIB
Ilustrasi -Cek nama penerima pip lewat hp pip.kemdikbud.go.id, cek saldo PIP, PIP Kemdikbud 2024 kapan cair SD SMP SMA, link PIP daftar PIP Kemdikbud
Ilustrasi -Cek nama penerima pip lewat hp pip.kemdikbud.go.id, cek saldo PIP, PIP Kemdikbud 2024 kapan cair SD SMP SMA, link PIP daftar PIP Kemdikbud /Tangkap layar/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek nama penerima pip lewat hp pip.kemdikbud.go.id, cek saldo PIP, PIP Kemdikbud 2024 kapan cair SD SMP SMA, link PIP dan daftar PIP Kemdikbud online.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu program pemerintah yang dirancang khusus untuk membantu siswa dari keluarga kurang mampu.

Pada tahun 2024, PIP kembali menawarkan bantuan sebesar Rp 1 juta bagi siswa yang memenuhi kriteria tertentu, baik yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun yang tidak.

Untuk memastikan Anda atau anak Anda termasuk dalam daftar penerima PIP, kunjungi situs resmi PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id.

Prosesnya sederhana: cukup masukkan NISN dan NIK KTP pada laman SIPINTAR atau melalui link yang disediakan di situs tersebut. Langkah ini memudahkan pengecekan status penerimaan bantuan secara cepat dan akurat.

Baca Juga: SELAMAT! Siswa Pemilik NIK Bertanda Ini Dapat Uang Rp 2,4 Juta Non PIP Kemdikbud 2024, Masukkan Nama Kesini

Langkah Aktivasi Rekening dan Pencairan Dana

Bagi siswa yang beruntung menjadi penerima PIP, langkah selanjutnya adalah aktivasi rekening Simpanan Pelajar (SimPel).

Bagi siswa SD dan SMP, aktivasi dilakukan di Bank BRI, sedangkan siswa SMA dan SMK di Bank BNI.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x