Dikeluhkan Tinggi! Ini Daftar Harga Beras Per Kilo Update Hari Senin 12 Februari 2024

- 12 Februari 2024, 16:45 WIB
ilustrasi- Kenaikan harga beras 12 Februari 2024.
ilustrasi- Kenaikan harga beras 12 Februari 2024. /PIXABAY/allybally4b

BERITA DIY - Beras merupakan salah satu bahan pokok terpenting bagi masyarakat Indonesia. Namun, per hari ini terjadi kenaikan harga beras di pasaran. Simak informasi mengenai harga beras pada 12 Februari 2024 berikut ini.

Dapat dipastikan bahwa masyarakat sangat mengandalkan beras sebagai sumber karbohidrat utama, disamping terdapat opsi lain, seperti jagung dan sagu.

Kenaikan harga kebutuhan pokok, salah satunya beras maka menjadi sebuah momok tersendiri di kalangan masyarakat. Per Februari, harga beberapa kebutuhan pokok memang cukup meningkat dari sebelumnya.

Peningkatan harga juga terjadi pada beras. Meskipun terdapat beragam kualitas, seluruhnya cenderung mengalami lonjakan harga. Berikut merupakan harga beras pada 12 Februari 2024.

Baca Juga: SELAMAT Pemilik KTP Ini Dapat Uang 600 Ribu dan Beras 10 kg Januari 2024 Tanpa Cek BLT UMKM di Eform BPUM BRI

Harga Beras Terkini 12 Februari 2024

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk pergi ke pasar atau pusat perbelanjaan guna mengisi stok kebutuhan pokok, Anda dapat melihat terlebih dahulu tren kenaikan beberapa sembako di laman-laman resmi.

Terkhusus mengenai bahan pokok berupa beras, mengutip informasi pada laman bi.go.id terlihat kecenderungan grafik kenaikan harganya dari masing-masing kualitas beras.

Berikut harga beras berdasarkan kualitas update terbaru dari laman bi.go.id: 

1. Beras kualitas bawah I mulai dijual dengan harga Rp14.050/kg, naik 0,72% daripada sebelumnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: bi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x