Berapa Uang PKH untuk Lansia 2024 Kapan Cair? Cek Bansos PKH Lewat HP Modal KTP di SINI

- 12 Februari 2024, 13:30 WIB
Berapa uang PKH untuk lansia 2024, kapan cair lengkap cara cek penerima bansos PKH lewat HP di link Kemensos modal KTP.
Berapa uang PKH untuk lansia 2024, kapan cair lengkap cara cek penerima bansos PKH lewat HP di link Kemensos modal KTP. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Ketahui berapa uang Program Keluarga Harapan (PKH) untuk lanjut usia (lansia) 2024 dan kapan cair berikut ini.

Masyarakat juga dapat melakukan cek penerima bansos PKH lewat HP modal KTP melalui link resmi Kemensos yang tersedia di akhir artikel ini.

Sebagai informasi, pemerintah kembali memberikan bantuan bansos kepada masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar menurut Kementerian Sosial (Kemensos).

Salah satu bantuan yang secara rutin akan diterima masyarakat bansos PKH yang cair setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap pencairan.

Baca Juga: SELAMAT Kartu Prakerja 2024 Dibuka: Daftarkan KTP KK di Sini Dapat Rp4 Juta, Seleksi Gelombang 63 Kapan?

Untuk penerima bansos PKH sendiri salah satunya adalah lansia yang akan mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu per tahap atau total Rp2,4 juta setahun.

Bantuan ini akan cair melalui kantor pos dengan tiga skema yaitu pencairan secara mandiri, pencairan secara kolektif atau diberikan oleh petugas pos secara door to door.

Selain melalui kantor pos, lansia juga bisa mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dapat digunakan untuk mencairkan uang yang cair melalui bank himbara.

Pencairan bansos PKH untuk lansia dan kategori lainnya sendiri di tahun 2024 dimulai dari tahap 1 yaitu pada pertengah bulan Februari 2024 ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x