UMKM Cek Nama NIK KTP ke Link Ini untuk Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM Eform BRI eform.bri.co.id

- 12 Februari 2024, 09:14 WIB
UMKM cek nama NIK KTP ke link ini untuk dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI eform.bri.co.id. Simak cara cek penerima di sini.
UMKM cek nama NIK KTP ke link ini untuk dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI eform.bri.co.id. Simak cara cek penerima di sini. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Berikut informasi UMKM cek nama NIK KTP ke link ini untuk dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI eform.bri.co.id. Simak cara cek penerima di sini.

Ketahui cara UMKM cek nama NIK KTP ke link ini untuk dapat BLT Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI eform.bri.co.id.

Setelah beberapa bansos disalurkan, UMKM juga menantikan pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang merupakan bantuan untuk UMKM senilai Rp 2,4 juta.

BPUM sendiri sudah tidak disalurkan sejak tahun 2022 setelah sebelumnya selama dua tahun diberikan kepada UMKM tepatnya di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Berciri Ini Dapat BLT 2 Juta di Februari 2024 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id, DAFTAR Kesini

Namun kini setelah kondisi pulih, BPUM Eform BRI Rp 2,4 juta tidak disalurkan lagi oleh pemerintah kepada UMKM. Hal itu juga membuat pelaku usaha yang masih melakukan pengecekan eform.bri.co.id tidak bisa sbeab sudah tidak bisa diakses.

Meski demikian, pada tahun 2024 ini UMKM masih bisa mendapatkan bantuan dengan nominal yang sama dengan BPUM Eform BRI yakni Rp 2,4 juta dari pemerintah.

Adapun bantuan tersebut bukan BPUM, melainkan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dengan nominal mencapai Rp 2,4 juta dalam pencairan satu tahun.

Masyarakat termausk UMKM yang berhak menerima bansos BPNT Rp 2,4 juta adalah yang namanya sudah terdaftar di DTKS Kemensos. Selain itu, penerima BPNT Rp 2,4 juta merupakan masyarakat miskin dan rentan miskin. Jika UMKM memenuhi syarat tersebut, berkesempatan meraih BPNT Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x