Uang Bantuan 400 Ribu Cair ke Rekening BRI BNI, Cek Bansos Tanda Penerima BLT BPNT 2024 Tahap 1

- 10 Februari 2024, 14:15 WIB
Info pencairan uang bantuan 400 ribu cair ke rekening BRI BNI, cek bansos tanda penerima BLT BPNT 2024 Tahap 1 kapan cair.
Info pencairan uang bantuan 400 ribu cair ke rekening BRI BNI, cek bansos tanda penerima BLT BPNT 2024 Tahap 1 kapan cair. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Berikut informasi pencairan uang bantuan 400 ribu cair ke rekening BRI BNI, cek bansos tanda penerima BLT BPNT 2024 Tahap 1.

Pada tahap pertama tahun 2024 yakni bulan Januari-Maret, Pemerintah Indonesia kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Bantuan BPNT dibagikan berupa uang tunai sebesar 400 ribu Rupiah ini akan langsung masuk ke rekening BRI dan BNI para penerima manfaat. Sementara, uang bansos 600 ribu cair ke kantor pos.

Pemerintah memberikan bantuan uang BPNT untuk membantu masyarakat rentan dan miskin (masuk desil 1 di golongan warga yang terdata di kelurahan/desa).

Baca Juga: Uang Bantuan 400 Ribu BLT Pangan dan Beras 10 Kg dari Pemerintah, Begini Cara Cek Bansos 2024

Bantuan BPNT 2024 tersebut akan disalurkan melalui transfer ke rekening penerima manfaat di bank BRI dan BNI serta di kantor pos.

Anda bisa cek apakah Anda masuk dalam daftar penerima manfaat dengan buka situs resmi Kemensos di link URL cekbansos.kemensos.go.id. Jangan lupa siapkan alamat dan nama sesuai KTP sebagai persyaratan ceknya ya.

Penerima manfaat BLT BPNT 2024 dapat ditandai dengan adanya peningkatan saldo sebesar 400 ribu Rupiah di rekening BRI atau BNI.

Bagi pencairan uang bantuan BPNT di kantor pos, pemilik KTP wajib menunggu undangan dari kantor pos setempat atau pihak kelurahan/desa.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x