Cara Cek Bansos Penerima BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id Dapat Uang Bantuan 400 Ribu Cair ke BRI BNI

- 6 Februari 2024, 12:05 WIB
Ilustrasi. Info cara cek bansos penerima BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id dapat uang bantuan 400 ribu cair ke BRI BNI pakai kartu KKS.
Ilustrasi. Info cara cek bansos penerima BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id dapat uang bantuan 400 ribu cair ke BRI BNI pakai kartu KKS. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Simak cara cek bansos penerima BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id dapat uang bantuan 400 ribu Rupiah cair ke BRI BNI.

BPNT 2024 atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah salah satu program bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat miskin dan rentan di Indonesia.

BPNT 2024 diberikan dalam bentuk bantuan uang tunai sebesar Rp 200.000 per bulan kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM). Uang tunai ini dapat digunakan untuk membeli bahan pangan atau sembako sesuai wilayah masing-masing di Indonesia.

Namun, tidak semua masyarakat dapat menerima BPNT 2024. Hanya mereka yang terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos yang berhak mendapatkan program ini. Lalu, bagaimana cara mengecek apakah Anda termasuk penerima BPNT 2024 bansos sembako atau tidak?

Baca Juga: Klaim Saldo Dana Gratis 600 Ribu Uang Bantuan Pemerintah 3 Bulanan di Link Cek Bansos PKH 2024 Tahap 1

Cara cek bansos BPNT 2024

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengecek status penerima BPNT 2024:

1. Kunjungi situs resmi cekbansos.kemensos.go.id melalui browser di smartphone atau komputer Anda.

2. Masukkan nama penerima pemilik KTP. Input alamat dari provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan sesuai KTP bukan domisili sekarang bagi yang berpindah tempat.

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul hasil pengecekan. Anda akan melihat informasi mengenai nama, alamat, jenis bansos, dan status penerimaan Anda.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x