NIK KTP UMKM Terdaftar di Link Ini Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Tanpa BPUM 2024, Cek Penerima Bukan di Eform BRI

- 7 Februari 2024, 16:44 WIB
Ilustrasi - NIK KTP UMKM terdaftar di link ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2024. Cek penerima bukan di Eform BRI.
Ilustrasi - NIK KTP UMKM terdaftar di link ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2024. Cek penerima bukan di Eform BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi NIK KTP UMKM terdaftar di link ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2024. Cek penerima bukan di Eform BRI.

Pencarian BPUM 2024 kapan cair, cara daftar hingga cek penerima BLT UMKM ke laman BRI eform.bri.co.id atau BNI banpres.bpum apakah masih bisa, cukup tinggi di kalangan pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah.

Ketahui NIK KTP UMKM terdaftar di link ini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2024. Cek KTP penerima bukan di Eform BRI.

BPUM atau bantuan Produktif Usaha Mikro adalah bansos yang disalurkan oleh pemerintah kepada UMKM pada tahun 2020 dan 2021.

Baca Juga: Ssstt UMKM Bisa Dapat BLT Rp 1 Juta Februari 2024 Tanpa Cek BPUM di eform.bri.co.id, Masukkan Data KTP ke Sini

BPUM disalurkan melalui rekening BNI dan BRI oleh KemenKop UKM kepada UMKM yang memiliki NIK KTP, NIB, dan SKU selain ASN.

Namun setelahnya, BPUM sudah tidak diberikan kepada UMKM seiring sudah pulihnya pandemi Covid-19. UMKM pun tidak menerima bantuan BPUM sejak tahun 2022.

Tapi, pada tahun 2024, ada BLT Rp 2,4 juta yang dapat diraih oleh UMKM namun bukan dari BPUM. Pelaku usaha yang ingin mendapatkannya wajib memiliki NIK KTP yang terdata di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan tersebut adalah bantuan pangan non tunai (BPNT) yang diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan atau Rp 2,4 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x