BPUM 2024 Kapan Cair Lagi? Pemilik NIK KTP Ini Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Daftar Tak di BRI eform.bri.co.id

- 6 Februari 2024, 20:27 WIB
Ilustrasi - BPUM 2024 kapan cair lagi. Pemilik NIK KTP ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta daftar tak di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - BPUM 2024 kapan cair lagi. Pemilik NIK KTP ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta daftar tak di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi BPUM 2024 kapan cair lagi. Pemilik NIK KTP ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta daftar tak di BRI eform.bri.co.id.

BPUM 2024 kapan cair lagi serta cara daftar penerima pakai NIK KTP lewat HP ke link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Ketahui BPUM 2024 kapan cair lagi. Pemilik NIK KTP ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta daftar tak di BRI eform.bri.co.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM adalah bantuan sosial yang disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemenkop UKM kepada UMKM ketika masa pandemi Covid 19.

Baca Juga: CEK NIK KTP di Link Daftar Nama Penerima BLT 2 Juta di 2024 Ini, UMKM Tak Perlu Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

Program tersebut berjalan selama dua tahun yakni di 2020 hingga 2021. Uang BLT BPUM tersebut cair melalui rekening BNI dan BRI.

Penerima BPUM adalah pelaku UMKM yang terdata di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id dengan kriteria non ASN juga sedang tidak menerima pinjaman dari Bank dan KUR.

Namun sejak tahun 2022 silam, program BPUM sudah tak dilanjutkan kembali lantaran UMKM sudah dianggap mampu untuk kembali beradaptasi.

Tetapi masih ada bansos BLT Rp 2,4 juta yang berpeluang bisa didapatkan oleh UMKM, yakni dengan bila NIK KTP terdata di laman cekbansos.kemensos.go.is.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah