UMKM Input Nama KTP Ada Bantuan Rp 2,4 Juta Tak Perlu Cek Online Penerima BPUM di Eform.bri.co.id

- 6 Februari 2024, 12:50 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa input nama KTP, ada bantuan Rp 2,4 juta cair tak perlu cek online penerima BPUM di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM bisa input nama KTP, ada bantuan Rp 2,4 juta cair tak perlu cek online penerima BPUM di eform.bri.co.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - UMKM input nama KTP di website berikut ini, ada bantuan Rp 2,4 juta cair tak perlu cek online penerima BPUM di eform.bri.co.id.

Bantuan yang bisa didapatkan UMKM tak hanya dari program BPUM. Masi ada BLT dari program pemerintah lain yang bisa didapatkan.

Apalagi BPUM yang diberikan sebagai bantuan modal usaha saat terjadi pandemi Covid-19 sudah disetop.

Sebelumnya, pemerintah memberi BPUM Rp 2,4 juta ke UMKM pada tahun 2020. Lalu, di tahun 2021, pemerintah memberikan BLT BPUM Rp 1,2 juta.

Sayangnya, BPUM disetop pada 2022 karena UMKM dinilai sudah bangkit dari keterpurukan dan pandemi Covid-19 sudah berlalu.

Baca Juga: CEK KTP UMKM INI Dapat Uang Rp 400 Ribu Bantuan 6 Kali Tahun 2024 Cair di BRI-BNI, Bukan di Link BPUM

Tapi UMKM tak perlu cemas, bagi yang masih butuh bantuan pemerintah, ada BLT program lain yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah BPNT 2024.

BPNT bisa memberikan bantuan uang Rp 2,4 juta ke pelaku UMKM yang memenuhi persyaratan. BLT ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Adapun syarat pelaku UMKM bisa menjadi penerima bantuan Rp 2,4 juta dari pemerintah di tahun 2024 antara lain:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah