Cek Bantuan Prakerja 2024 Cair Berapa Kali? Ini Besaran Nominal dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 6 Februari 2024, 19:20 WIB
Bantuan Prakerja 2024 Cair Berapa Kali? Cek nominal dan cara daftar di www.prakerja.go.id.
Bantuan Prakerja 2024 Cair Berapa Kali? Cek nominal dan cara daftar di www.prakerja.go.id. /Tangkapan layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Cek bantuan prakerja di tahun 2024 cair berapa kali lengkap dengan besaran nominal manfaat yang diterima dan cara daftar di www.prakerja.go.id.

Banyak masyarakat yang mencari informasi berapa nominal dan berapa kali bantuan Kartu Prakerja di tahun 2024 ini akan kembali cair ke penerimanya.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja telah diluncurkan pemerintah sejak tahun 2020 yang lalu dengan skema semi bansos atau bantuan sosial hingga tahun 2022.

Selanjutnya pada tahun 2023 kemarin, pemerintah memutuskan mengubah skema Kartu Prakerja menjadi skema normal yaitu pemberian beasiswa pelatihan peningkatan skill bagi penerima.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bantuan KJP Plus Bulan Februari 2024 Mulai Cair Hari Ini, Cek Nominal dan Penerima di SINI

Perbedaan kedua skema ini yang paling kontras adalah berkaitan dengan besaran nominal bantuan yang diterima.

Jika pada skema semi bansos, besaran nominal bantuan pelatihan yang diterima adalah Rp1 juta dengan insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu cair empat kali dan insentif survei sebesar Rp150 ribu.

Sementara pada skema normal besaran nominal bantuan pelatihan yang diberikan adalah Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu sekali cair dan insentif survei sebesar Rp100 ribu.

Adapun untuk tahun 2024 ini, Direktir Eksekutif Prakerja, Denni Puspa Purbasari, telah menyatakan bahwa prakerja bukan bansos dan kembali dijalankan skema normal seperti tahun 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x