Kapan Bansos BPNT 2024 Tahap 1 Cair ke Rekening KKS? Cek Jadwal Penyaluran Terbaru

- 5 Februari 2024, 17:00 WIB
Kapan bansos BPNT 2024 tahap 1 cair ke rekening KKS dan cek jadwal penyaluran terbaru BLT serta cek penerima di DTKS Kemensos.
Kapan bansos BPNT 2024 tahap 1 cair ke rekening KKS dan cek jadwal penyaluran terbaru BLT serta cek penerima di DTKS Kemensos. /Lintas Gunung Kidul

BERITA DIY - Simak informasi kapan bansos BPNT 2024 tahap 1 cair ke rekening KKS. Cek jadwal penyaluran terbaru di sini.

Belum disalurkannya bansos BPNT tahap 1 tahun 2024, membuat masyarakat banyak yang mencari tahu cair tanggal berapa bantuan dari pemerintah tersebut.

BPNT atau bantuan pangan non tunai dicairkan melalui rekening KKS, BNI, BRI, dan kantor pos sebesar Rp 200 ribu per bulan. 

Kabar gembiranya, saat ini, pemerintah sedang mempercepat pencairan bansos BPNT tahap 1 2024. Proses bansos sudah dalam tahap pemindahan dana ke rekening KKS.

Baca Juga: Uang BPNT Rp 600 Ribu Tahap 1 Cair Februari ke Rekening KKS, BRI, BNI, dan Kantor Pos, Cek Penerima di Sini

Hal tersebut diketahui pada hasil SIKS-NG pendamping sosial, yang saat ini keterangan untuk bansos BPNT sudah SI (Standing Intruction). Status tersebut menandakan pihak Bank Himbara (BRI, BSI, BNI dan Mandiri) sedang melakukan tahap pemindahan dana dari pemerintah ke kartu KKS.

Penerima BPNT akan menerima uang bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan sehingga untuk tahap 1 (Januari, Februari, dan Maret), keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan Rp 600 ribu dalam satu kali penyaluran.

Adapun jadwal penyaluran BPNT yakni setiap bulan selama satu tahun penuh. Meski demikian, jadwal setiap daerah akan berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing Pemda.

Masyarakat yang berhak mendapatkan BPNT adalah KPM yang telah memenuhi syarat sebagai penerima seperti WNI dan mempunyai KTP. Selain itu, haruslah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x