Uang BPNT Rp 600 Ribu Tahap 1 Cair Februari ke Rekening KKS, BRI, BNI, dan Kantor Pos, Cek Penerima di Sini

- 4 Februari 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi - Uang BPNT Rp 600 ribu tahap 1 cair Februari ke rekening KKS, BRI, BNI, dan kantor pos. Cek penerimanya dengan cara ini.
Ilustrasi - Uang BPNT Rp 600 ribu tahap 1 cair Februari ke rekening KKS, BRI, BNI, dan kantor pos. Cek penerimanya dengan cara ini. /Tangkap layar Shila Samad

BERITA DIY - Simak informasi uang BPNT Rp 600 ribu tahap 1 cair Februari ke rekening KKS, BRI, BNI, dan kantor pos. Cek penerimanya dengan cara ini.

Salah satu bansos yang cair pada awal tahun 2024 adalah bantuan pangan non tunai (BPNT). Bansos dari pemerintah akan dicairkan melalui rekening KKS, BNI, BRI, dan kantor pos.

BPNT atau sebelumnya dikenal banso sembako, akan dimulai penyalurannya untuk tahap 1 pada bulan Februari. Saat ini, pemerintah sedang mempercepat pencairan bansos BPNT tahap 1 2024. Proses bansos sudah dalam tahap pemindahan dana ke rekening KKS.

Hal tersebut didasarkan pada hasil SIKS-NG pendamping sosial, yang saat ini keterangan untuk bansos BPNT sudah SI (Standing Intruction). Status tersebut menandakan pihak Bank Himbara (BRI, BSI, BNI dan Mandiri) sedang melakukan tahap pemindahan dana dari pemerintah ke kartu KKS.

Baca Juga: Uang BPNT Tahap 1 Cair ke Rekening KKS Rp 600 Ribu Mulai Februari 2024

Namun dikarenakan adanya kegiatan Pemilu pada 14 Februari, maka sebagian penyaluran bisa jadi diundur pada bulan awal bulan Maret 2024.

Adapun jumlah uang BPNT tahap 1 yang akan diterima masih sama seperti sebelunya yakni sebesar Rp 200 ribu per bulan sehingga tuntuk tahap 1, keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan Rp 600 ribu dalam satu kali penyaluran.

Masyarakat yang berhak mendapatkan BPNT adalah KPM yang telah memenuhi syarat sebagai penerima seperti WNI dan mempunyai KTP. Selain itu, haruslah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos).

Kemudian jika terdaftar di DTKS, wajib memiliki KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sebagai tempat untuk pencairan BPNT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x