UMKM Input Alamat dan Nama NIK KTP di Link Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tak Perlu Cek BPUM Eform BRI eform.bri

- 4 Februari 2024, 14:19 WIB
Ilustrasi. UMKM input alamat dan nama NIK KTP di link ini dapat BLT Rp 2,4 juta tak perlu cek BPUM Eform BRI di eform.bri.co.id.
Ilustrasi. UMKM input alamat dan nama NIK KTP di link ini dapat BLT Rp 2,4 juta tak perlu cek BPUM Eform BRI di eform.bri.co.id. /Ilustrasi. Facebook.com/@Tiyas Alesa

BERITA DIY - Simak informasi UMKM input alamat dan nama NIK KTP di link ini dapat BLT Rp 2,4 juta tak perlu cek BPUM Eform BRI di eform.bri.co.id.

Modal data KTP dan NIK, UMKM bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp 2,4 juta. Namun BLT tersebut bukanlah BPUM 2024.

BPUM yang merupakan BLT khusus untuk UMKM sudah tidak disalurkan pada tahun 2024 ini. UMKM pun juga sudah tidak bisa input NIK KTP di Eform BRI (eform.bri.co.id) untuk cek penerima.

Sebagai gantinya, input alamat dan nama NIK KTP di link Kemensos agar UMKM bisa mendapatkan BLT hingga Rp 2,4 juta yang merupakan bagian dari bantuan pangan non tunai (BPNT) 2024.

Baca Juga: Tanpa UMKM Cek NIK KTP, Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Februari Tapi Bukan BPUM Eform BRI

BPNT atau disebut juga bansos sembako merupakan bantuan yang dikelola oleh Kemensos yang memberikan uang bantuan dengan nominal Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun penuh, sehingga total uang yang diraih mencapai Rp 2,4 juta.

Untuk menjadi penerima atau disebut keluarga penerima manfaat (KPM), ada syarat yang harus dipenuhi oleh UMKM yaitu:

1. UMKM wajib terdaftar di DTKS Kemensos

2. UMKM terdata sebagai keluarga miskin yang layak mendapat bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x