Uang Bantuan Rp 600 Ribu Pengganti BLT El Nino Cair ke Pemilik NIK KTP INI 2024, Cek Daftar Penerima Lewat HP

- 1 Februari 2024, 09:40 WIB
Ilustrasi -  Uang bantuan Rp 600 ribu pengganti BLT El Nino cair ke pemilik NIK KTP berikut dan cara cek daftar penerima lewat HP.
Ilustrasi - Uang bantuan Rp 600 ribu pengganti BLT El Nino cair ke pemilik NIK KTP berikut dan cara cek daftar penerima lewat HP. /ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU

BERITA DIY - Simak informasi uang bantuan Rp 600 ribu pengganti BLT El Nino cair ke pemilik NIK KTP berikut dan cara cek daftar penerima lewat HP.

Pemerintah pada awal tahun 2024 ini menyatakan meneruskan bantuan Rp 200 ribu per bulan selama 3 bulan, yakni Januari, Februari dan Maret.

Bantuan total Rp 600 ribu tersebut merupakan pengganti BLT El Nino Rp 200 ribu per bulan yang pernah cair pada November dan Desember 2023.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bantuan pengganti BLT El Nino Rp 600 ribu ini diberikan ke 18,8 juta orang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PENGUMUMAN BLT Rp 600 Ribu Siap CAIR: Cek Kategori Penerima Bansos 2024 Terbaru Pemerintah Pengganti El Nino

"Jumlahnya Rp200 ribu per bulan dan sehingga tentu ini kita baru anggarkan yang disetujui Menteri Keuangan, dievaluasi tiga bulan. Jadi, sampai bulan Maret dulu, nanti kita evaluasi, baru berikutnya nanti kita lihat kembali," kata Airlangga mengutip Antara.

Karena bersifat bantuan sosial, pemerintah hanya memberikan BLT Rp 600 ribu pengganti bansos El Nino ke WNI pemilik NIK KTP.

Tapi tida semua orang bisa menjadi penerima BLT Rp 600 ribu. Ada syarat yang harus memenuhi beberapa kriteria, antara lain:

1. WNI pemilik KTP; 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x