SELAMAT Bansos Baru Pemerintah Cair Februari Rp 600 Ribu Bukan BLT El Nino, Simak Mekanisme Penyalurannya

- 31 Januari 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi/ Informasi bansos baru pemerintah yang cair Februari Rp 600 ribu bukan BLT El Nino dan mekanisme penyalurannya.
Ilustrasi/ Informasi bansos baru pemerintah yang cair Februari Rp 600 ribu bukan BLT El Nino dan mekanisme penyalurannya. /ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU

BERITA DIY - Pemerintah kembali menghadirkan bantuan sosial terbaru untuk masyarakat di bulan Februari 2024.

Ketahui informasi mengenai bansos baru pemerintah yang cair Februari Rp 600 ribu bukan BLT El Nino dan mekanisme penyalurannya.

Setelah menyalurkan program bantuan sosial pada November dan Desember 2023 yakni BLT El Nino, kini pada awal 2024, bansos baru akan kembali hadir.

Pemerintah akan menyalurkan BLT Rp 200 ribu untuk tiga bulan pertama di tahun 2024 yang bertujuan untuk memitigasi risiko pangan.

Baca Juga: BUKAN BPUM! UMKM Dapat BLT Rp 200 Ribu Cair 3 Kali Mulai Januari, Cek Penerima Tidak di Eform BRI

"Bantuan langsung tunai untuk mitigasi risiko pangan selama tiga bulan dan itu akan dievaluasi tiga bulan lagi," kata Airlangga Hartarto dalam konferensi pers hasil high level meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin, 29 Januari 2024.

Adapun bantuan tersebut dihadirkan sebagai pengganti BLT El Nino yang disalurkan pada akhir tahun 2023.

"Ini menggantikan program El Nino yang tahun kemarin diberikan di akhir tahun sebesar Rp200 per bulan juga, pada waktu itu selama dua bulan ataupun Rp400 ribu," ujarnya.

Sama seperti PKH dan BPNT, bantuan Rp 200 ribu untuk tiga bulan ini diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x