BUKAN BPUM! UMKM Dapat BLT Rp 200 Ribu Cair 3 Kali Mulai Januari, Cek Penerima Tidak di Eform BRI

- 30 Januari 2024, 10:05 WIB
Ilustrasi / UMKM dapat BLT Rp 200 ribu cair 3 kali mulai Januari 2024 bukan BPUM, cek penerima tidak di Eform BRI.
Ilustrasi / UMKM dapat BLT Rp 200 ribu cair 3 kali mulai Januari 2024 bukan BPUM, cek penerima tidak di Eform BRI. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Bukan BPUM! UMKM dapat BLT Rp 200 ribu cair 3 kali mulai Januari, cek penerima tidak di Eform BRI. Ketahui caranya di sini.

Meski BPUM sudah tidak dibuka pada tahun 2024, namun UMKM masih berkesempatan mendapatkan BLT hingga Rp 200 ribu yang cair sebanyak 3 kali mulai Januari.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan khusus untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang diberikan saat masa pandemi Covid-19.

Kemudian seiring pulihnya pandemi, KemenKop UKM sudah tidak menyalurkan BPUM kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: Syarat UMKM Dapat BLT Rp 600 Ribu Cair di BRI 4 Kali Tapi Bukan BPUM Eform, Cek Data Penerima di Link Ini

Sudah tidak disalurkannya BPUM tentu membuat UMKM kecewa terutama yang masih membutuhkan bantuan untuk mengembangkan usahanya.

Pada awal tahun 2024 ini, pemerintah kembali membuka program BLT terbaru. BLT Rp 200 ribu disalurkan selama tiga bulan (Januari - Maret), sehingga total uang yang diterima Rp 600 ribu.

Bantuan langsung tunai yang akan diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) itu bertujuan untuk memitigasi risiko pangan.

"Bantuan langsung tunai untuk mitigasi risiko pangan selama tiga bulan dan itu akan dievaluasi tiga bulan lagi," katanya dalam konferensi pers hasil high level meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin, 29 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x