Syarat UMKM Dapat BLT Rp 600 Ribu Cair di BRI 4 Kali Tapi Bukan BPUM Eform, Cek Data Penerima di Link Ini

- 29 Januari 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi Eform BRI BPUM/ Ini syarat UMKM dapat BLT Rp 600 ribu cair di BRI sebanyak 4 kali tapi bukan BPUM Eform, cek data penerima di link ini
Ilustrasi Eform BRI BPUM/ Ini syarat UMKM dapat BLT Rp 600 ribu cair di BRI sebanyak 4 kali tapi bukan BPUM Eform, cek data penerima di link ini /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Info syarat UMKM dapat BLT Rp 600 ribu cair di BRI sebanyak 4 kali tapi bukan BPUM Eform, cek data penerima di link ini. Simak caranya di sini.

UMKM berkesempatan mendapatkan uang BLT hingga Rp 600 ribu pada tahun 2024 ini yang cair sebanyak 4 kali.

Penyaluran uang BLT tersebut melalui rekening BRI atau BNI. Selain itu, pencairan juga dilakukan melalui kantor pos jika penerima tidak mempunyai rekening bank.

Namun, sebagai informasi, BLT tersebut bukanlah bagian dari Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2024. BPUM Eform sendiri sudah tidak disalurkan lagi oleh pemerintah kepada UMKM.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP di Link Ini, Dapat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke Rekening BRI Tapi Bukan BPUM Eform BRI 2024

BPUM yang merupakan BLT khusus untuk UMKM sudah tidak disalurkan sejak tahun 2023 karean kondisi pandemi Covid-19 yang sudah semakin membaik.

Adapun BLT Rp 600 ribu cair di BRI sebanyak 4 kali tapi bukan BPUM Eform untuk UMKM adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bansos BPNT atau disebut juga bansos sembako merupakan bantuan yang dikelola oleh Kemensos yang menyalurkan uang Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun penuh kepada penerimanya, sehingga total uang yang diraih mencapai Rp 2,4 juta.

Penyaluran BPNT juga kerap dilakukan tiga bulan sekali dengan nominal Rp 600 ribu, sehingga jadwal penyaluran hanya empat kali setahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x