BPUM 2024 Kapan Cair? UMKM Isi Data NIK KTP ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Tak di BRI eform.bri.co.id

- 27 Januari 2024, 19:15 WIB
Ilustrasi. BPUM 2024 kapan cair. UMKM isi data NIK KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta cek tak di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi. BPUM 2024 kapan cair. UMKM isi data NIK KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta cek tak di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi BPUM 2024 kapan cair. UMKM isi data NIK KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta cek tak di BRI eform.bri.co.id.

BPUM 2024 kapan cair kini banyak ditanyakan oleh UMKM, termasuk cara cek penerima apa masih bisa pakai NIK KTP ke link BRI eform.bri.co.id.

Ketahui UMKM isi data NIK KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta daftar tak di BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro merupakan bansos yang pernah disalurkan oleh Pemerintah melalui KemenKop UKM kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: TAK Perlu Cek Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Link UMKM DAFTAR BLT Agar Dapat Bantuan 2,4 Juta di 2024

Program BPUM tersebut bergulir sejak 2020 dan 2021, cair Rp 2,4 juta di tahun pertama lalu jadi Rp 1,2 juta pada tahun berikutnya.

Pemerintah menyalurkan Banpres BPUM sebagai upaya untuk meringankan beban UMKM yang terdampak pandemi Covid 19 secara langsung.

Banpres BPUM tersebut disalurkan kepada UMKM yang telah mendaftarkan NIK KTP ke link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

Adapun syarat utama dari penerima BPUM saat itu adalah pelaku usaha pemilik NIK KTP, mempunyai SKU dan juga sedang tidak menerima pinjaman dari perbankan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x