Cek Bansos BPNT 2024 Tahap 1 Cair Januari Ini Asal SP2D Turun, Begini Proses Pencairan BLT 200 Ribu

- 27 Januari 2024, 13:39 WIB
Informasi tentang cara cek bansos BPNT 2024 Tahap 1 yang cair Januari dengan persyaratan SP2D turun sebesar Rp200 ribu ada di sini.
Informasi tentang cara cek bansos BPNT 2024 Tahap 1 yang cair Januari dengan persyaratan SP2D turun sebesar Rp200 ribu ada di sini. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang cara cek bansos Kemensos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahap 1 sebesar Rp200 ribu dengan syarat SP2D turun serta proses pencairannya.

Bantuan sosial BPNT 2024 merupakan program bansos kelanjutan dari tahun sebelumnya. Penerima BPNT adalah masyarakat miskin yang terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Meskipun disebut sebagai bantuan non tunai, bansos BPNT tetap dicairkan dalam wujud uang atau BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Baca Juga: Tabel Pinjaman BRI 2024 Non KUR Tanpa Jaminan Sertifikat dan Syarat Pinjam Uang Rp 250 Juta Bonus Asuransi

Sesuai dengan yang diumumkan melalui Portal Informasi Indonesia, bansos BPNT 2024 tahap 1 akan cair pada bulan Januari, Februari, dan Maret.

Besaran yang akan didapatkan dalam BPNT 2024 adalah sebesar Rp200 ribu per bulan bagi setiap KPM.

Pencarian bisa dilakukan secara rapel dua bulan sekali sebesar Rp400 ribu, seperti untuk Januari dan Februari.

Terdapat aturan tentang pencairan dana BPNT bagi para penerimanya, tergantung pada kepemilikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merah putih.

Baca Juga: Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Uang BLT Rp 700 Ribu, Daftar Pakai NIK KTP di Link Ini

Bagi KPM yang memiliki KKS merah putih berhak menerima bantuan dua bulan sekali, sedangkan yang tidak memegang kartu tersebut hanya akan mendapatkan bantuan tiga bulan sekali.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x