Daftar Daerah yang Sudah Cair PKH Tahap 1 2024, Mana Saja? Cek Bansos PKH Lewat HP Hari Ini

- 26 Januari 2024, 13:15 WIB
Daftar daerah yang sudah cair PKH Tahap 1 2024, cek mana saja lengkap cara lihat status penerimaan lewat HP.
Daftar daerah yang sudah cair PKH Tahap 1 2024, cek mana saja lengkap cara lihat status penerimaan lewat HP. /Pixabay / Muhammad Trilaksono

BERITA DIY - Simak informasi daftar daerah yang sudah mulai cairkan bansos PKH Tahap 1 2024 lengkap cara cek bansos PKH lewat HP, berikut ini.

Memasuki akhir bulan Januari 2024, banyak masyarakat yang mulai mempertanyakan apakah bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) sudah cair atau belum.

Pertanyaan seputar daerah mana saja yang sudah mulai cair PKH Tahap 1 2024 juga banyak memenuhi kolom pencarian, cek informasi selengkapnya di sini.

Sebagai informasi, pada akhir Desember 2023 yang lalu, laman indonesia.go.id merilis daftar bansos yang akan siap meluncur pada awal tahun 2024 ini.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 400 Ribu Cair via BNI BRI jika Ada Tanda Ini, Cek Bansos Kemensos BPNT Februari 2024 DI SINI

Salah satu bantuan tersebut adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan cair kepada tujuh kategori penerima untuk memberikan akses pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Lebih lanjut, pada pertengahan bulan Januari 2024 ini, laman indonesia.go.id kembali merilis penjelasan kapan bansos akan mulai cair.

"Pencairan bansos reguler pemerintah ini dipastikan di awal Februari 2024," tulis laman Indonesia.go.id pada 17 Januari 2024 yang lalu.

Merujuk pada informasi tersebut maka bansos PKH akan cair mulai awal bulan Februari 2024 mendatang, namun untuk tanggal pastinya belum bisa dipastikan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x