Kapan PKH di Kantor Pos Cair? Balita hingga Ibu Hamil Bisa Dapat Bantuan Rp750 Ribu, Cek Penerima Tahap 1 2024

- 24 Januari 2024, 15:20 WIB
Ilustrasi. Kapan PKH di kantor pos cair Tahap 1 2024, balita hingga ibu hamil bisa dapat bantuan Rp750 ribu, cek penerima di sini.
Ilustrasi. Kapan PKH di kantor pos cair Tahap 1 2024, balita hingga ibu hamil bisa dapat bantuan Rp750 ribu, cek penerima di sini. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak informasi kapan PKH di kantor pos cair, cek penerima bantuan hingga Rp750 ribu Tahap 1 2024 untuk balita dan ibu hamil.

Pertanyaan masyarakat seputar kapan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di kantor pos cair terus banyak ditanyakan.

Perlu diketahui bahwa selain melalui kantor pos bantuan PKH sebenarnya juga cair melalui bank himbara dan saat ini pun belum juga cair.

Masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum mengetahui bocoran tanggal pencairan bansos PKH dalam artikel ini.

Baca Juga: 18 Juta Orang Dapat Uang Bantuan Rp 400 Ribu Modal KTP Begini Cara Cek Penerima BLT BPNT 2024

Sebagai informasi, pemberian bansos ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indoensia.

Bansos PKH merupakan salah satu bantuan sosial reguler yang mana akan diberikan sepanjang tahun dalam beberapa tahapan.

Untuk tahap 1 akan berlangsung pada bulan Januari, Februari dan Maret dengan pencairan bansos reguler dipastikan akan dimulai awal bulan Februari 2024 mendatang.

Artinya untuk bansos PKH akan cair di kantor pos dan bank himbara mulai bulan Februari 2024 mendatang. Masyarakat hanya perlu menunggu jadwal pencairannya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x