KUR BRI 2024: Bunga Rendah 6 Persen, Ini Daftar Usaha yang Bisa Dibiayai

- 25 Januari 2024, 20:47 WIB
Ilustrasi. KUR adalah bentuk pinjaman uang tunai untuk modal kerja atau investasi yang disediakan oleh beberapa bank, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI).
Ilustrasi. KUR adalah bentuk pinjaman uang tunai untuk modal kerja atau investasi yang disediakan oleh beberapa bank, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI). /Tangkap layar YouTube.com/ENR Project Review

BERITA DIY - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu inisiatif pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

KUR adalah bentuk pinjaman uang tunai untuk modal kerja atau investasi yang disediakan oleh beberapa bank, termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pada tahun 2024, pemerintah mengumumkan bahwa suku bunga KUR BRI adalah 6 persen flat per tahun. Tujuan dari kebijakan ini adalah memberikan kemudahan dan insentif bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya.

Selain itu, pemerintah juga mengalokasikan dana sebesar Rp 165 triliun untuk KUR BRI tahun 2024, dengan harapan penyalurannya dapat selesai sebelum bulan September 2024.

Baca Juga: Brosur dan Tabel Cicilan KUR BRI 2024 dengan Bunga Rendah 0,5 Persen per Bulan

Dengan suku bunga yang rendah dan alokasi dana yang lebih besar, KUR BRI menjadi pilihan menarik bagi pelaku UMKM. Namun, tidak semua jenis usaha memenuhi syarat untuk mendapatkan KUR BRI.

Calon penerima KUR BRI harus memenuhi beberapa kriteria dan syarat UMKM, di antaranya:

1. Usaha harus sudah berjalan minimal 6 bulan dan memiliki prospek yang baik.

2. Usaha harus memiliki legalitas yang jelas, seperti surat izin usaha, NPWP, dan KTP.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x