Besaran Uang PIP 2024 Naik untuk Siswa SMA, Cek 18,6 Juta Penerima di pip.kemdikbud.go.id Cair Januari

- 25 Januari 2024, 17:00 WIB
Besaran uang bantuan PIP 2024 naik untuk siswa SMA, segini besarannya, cek 18,6 juta penerima di pip.kemdikbud.go.id cair Januari.
Besaran uang bantuan PIP 2024 naik untuk siswa SMA, segini besarannya, cek 18,6 juta penerima di pip.kemdikbud.go.id cair Januari. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Kabar baik untuk siswa SMA dan SMK dapat besaran uang PIP naik, cek 18,6 juta penerima di pip.kemdikbud.go.id cair Januari 2024.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan yang dikhususkan untuk peserta didik yang memenuhi syarat, yakni berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Selain itu kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang masih berlaku juga menjadi syarat penerima PIP Kemdikbud 2024.

pip.kemdikbud.go.id menjadi link cek PIP, bisa dilakukan via HP atau laptop asalkan bisa mengakses link tersebut.

Baca Juga: SELAIN PIP Kemdikbud 2024 Anak Sekolah Bisa Dapat Rp 2 Juta Diberikan Mulai Januari di ATM BNI-BRI Cair 4 Kali

Besaran uang bantuan PIP Kemdikbud 2024 untuk siswa SMA atau SMK naik jadi Rp 1,8 juta yang tadinya Rp 1 juta per tahun.

Namun untuk siswa SD dan SMP masih memiliki besaran uang bantuan yang sama dengan tahun sebelumnya, yakni Rp450 ribu untuk siswa SD, sedangkan Rp750 ribu untuk siswa SMP.

Hal ini dituturkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Nadiem Makarim.

Siswa penerima PIP 2023 yang belum sempat melakukan aktivasi rekening usai terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id masih bisa aktivasi karena batas akhir diperpanjang hingga 31 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x