Subsidi Gaji BPJS Belum Cair? 1,7 Juta Pekerja Gagal Ditransfer BLT Tahap 4, Cek Namamu di Sini

- 22 September 2020, 16:59 WIB
Blt tahap 4 ditransfer hari ini, Selasa 22 September 2020 ke 2,8 juta pekerja. Ada 1,7 juta pekerja tidak dapat bantuan ini.
Blt tahap 4 ditransfer hari ini, Selasa 22 September 2020 ke 2,8 juta pekerja. Ada 1,7 juta pekerja tidak dapat bantuan ini. /pixabay

BERITA DIY - Bantuan BLT  subsidi gaji bagi karyawan sebesar Rp 2,4 juta tahap 4 mulai cair hari ini, Selasa 22 September 2020. Namun 1,7 juta data rekening pekerja di BPJS gagal mendaoatkan bantuan ini.

Pencairan BLT subsidi gaji ini dikonfirmasi langsung oleh Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan tertulisnya, kemarin Senin, 21 September 2020.

“Untuk penyaluran tahap keempat, kita lakukan secepatnya apabila proses check list yang membutuhkan waktu paling lama empat hari kerja telah selesai. Jadi, jika minggu kemarin data diserahkan ke kami pada hari Rabu, maka proses check list maksimal selesai hari Selasa,” kata Ida.

Baca Juga: Status Insentif Prakerja Sedang Diproses Terus? Ikuti Langkah Ini agar Segera Cair

Baca Juga: Syarat dan Cara Dapat BLT Bansos Rp 500 Ribu per KK Cair Bulan Ini, Cek Keluargamu di Sini

Meski demikian, BP Jamsostek mencatat dari 15,7 juta pekerja yang ditargetkan menerima subsidi gaji Rp 2,4 juta selama empat bulan, ada 1,7 juta pekerja yang gagal mendapatkannya. Sebab data mereka tidak sesuai dengan kriteria meski terdaftar di BPJamsostek.


Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Agus Susanto menjelaskan, gagalnya 1,7 juta pekerja untuk mendapatkan subsidi gaji setelah pihaknya melakukan dua kali validasi.

Baca Juga: Bantuan BLT Rp 500 Ribu per KK Cair Bulan Ini, Cek Link Ini agar Tahu Dapat atau Tidak

Kata dia, dari 14,7 juta rekening pekerja yang masuk, pihaknya melakukan validasi tahap pertama dengan pihak perbankan. Hasilnya, 14,5 juta rekening valid.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x