Bantuan BLT Rp 500 Ribu per KK Cair Bulan Ini, Cek Link Ini agar Tahu Dapat atau Tidak

- 22 September 2020, 11:04 WIB
Ilustrasi BLT. Bantuan sosial sebesar Rp 500 ribu per KK
Ilustrasi BLT. Bantuan sosial sebesar Rp 500 ribu per KK /Sepasi/Hilman Mulya Nugraha

BERITA DIY - Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK) dari Kemensos rencananya akan mulai cair bulan ini. Calon penerima bisa melakukan cek untuk mengetahui dapat BLT ini atau tidak.

BLT ini hanya diberikan satu kali kepada keluarga yang bukan termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal ini sengaja dilakukan pemerintah untuk kembali memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19 dengan cara menaikkan daya belinya setelah mendapat bantuan ini.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 4 Cair Hari Ini, Hanya Karyawan yang Memenuhi Syarat Ini yang Ditransfer

Untuk mengetahui apakah kita termasuk sebagai penerima BST atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp500 ribu, bisa mengecek langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Kemudian setelah masuk pada halaman beranda, calon penerima bisa gunakan tiga alternatif untuk melakukan pengecekan, yakni ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan atau peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK/KIS), atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Karyawan Tahap 4 Cair Hari Ini: Begini Cara Cek Dapat Atau Tidak

Setelah pilihan identitas diisi, kita akan langsung bisa memasukan ID/nomor yang kita miliki serta mengisi nama lengkap di kolom akhir.

Setelah itu masukan kode captcha sesuai dengan karakter huruf yang muncul di layar di bawah kolom. Kika sudah selesai lalu klik tombol ‘Cari’.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x