Cara Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Terdaftar BPUM 2024, Cek Nama NIK KTP UMKM Bukan Eform BRI, Daftar di SINI

- 25 Januari 2024, 15:20 WIB
Pemilik NIK KTP UMKM tanpa terdaftar BPUM 2024 Rp 2,4 juta kapan cair bisa dapat dari Bansos ini, daftar di sini.
Pemilik NIK KTP UMKM tanpa terdaftar BPUM 2024 Rp 2,4 juta kapan cair bisa dapat dari Bansos ini, daftar di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Daftar di sini pemilik NIK KTP UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta, BPUM 2024 kapan cair cek penerima di eform.bri.co.id dicari warganet.

Pemilik UMKM menjadi objek penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp 2,4 juta pada awal penyalurannya.

Bantuan yang dikenal juga dengan BLT UMKM ini menjadi incaran karena banyak yang merasa terbantu sehingga uang bantuan mampu menaikkan omset serta membuka lapangan kerja baru.

BPUM 2024 Rp 2,4 juta kapan cair masih diharapkan pemilik UMKM hingga saat ini dengan cara cek penerima di eform.bri.co.id.

Baca Juga: UMKM Input Data NIK KTP ke Sini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM BRI Eform.bri.co.id, Masukkan di Link Ini

Namun BPUM 2024 sudah tidak cair lagi kepada pemilik usaha mikro karena pemerintah menilai pelaku usaha sudah bisa bertahan atau survive pasca Pandemi Covid-19.

Tenang, kabar baik di tahun 2024 ini pemilik UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dari bantuan sosial lain yang cair di tahun 2024, yakni Bansos PKH.

Bansos PKH memiliki dua kategori dengan nominal sama seperti BLT UMKM, yakni Rp 2,4 juta. Syaratnya pemilik UMKM harus masuk kategori penyandang difabel atau lanjut usia.

BLT Rp 2,4 juta nantinya akan cair secara bertahap, empat kali dalam satu tahun, yang artinya Rp 600 ribu cair setiap tiga bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x