Selamat Siswa Pemilik NISN Ini Bisa Dapat Bantuan PIP 2024 Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

- 23 Januari 2024, 05:35 WIB
Ilustrasi - Selamat siswa pemilik NISN berikut bisa dapat bantuan PIP 2024 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak penjelasannya di sini.
Ilustrasi - Selamat siswa pemilik NISN berikut bisa dapat bantuan PIP 2024 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak penjelasannya di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Selamat siswa pemilik NISN berikut bisa dapat bantuan PIP 2024 tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak penjelasannya di artikel ini.

PIP 2024 merupakan bantuan yang banyak dinantikan anak sekolah di Indonesia. Sebab nominalnya tidak main-main.

Besaran bantuan PIP untuk siswa SD sederajat sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sederajat Rp 750 ribu, dan siswa SMA sederajat Rp 1 juta.

Uang bantuan PIP tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan siswa, seperti membeli alat tulis atau perlengkapan sekolah lainnya.

Baca Juga: NIK NISN Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Siswa INI Dapat BLT PIP 2024 Rp 1 Juta Cair ke Rekening BRI BNI

Tapi perlu disadari tak semua siswa bisa menjadi penerima PIP Kemdikbud dan terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Sebab, tidak semua siswa mendapatkan pencairan bantuan PIP dari Kemdikbud, ada juga siswa yang dapat pencairan BLT PIP dari Kemenag.

Jadi tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa mendapatkan PIP Kemenag 2024 jika terdaftar di pipmadrasah.kemenag.go.id.

Kriteria siswa penerima PIP Kemenag 2024

Ketahui, kriteria penerima PIP Kemenag 2024 adalah siswa yang bersekolah di MI, MTs, MA atau MAK. Selain itu harus memenuhi beberapa kriteria lain, yaitu:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x