SELAMAT! KTP UMKM Terdaftar di Link Ini Bukan eform.bri.co.id Bisa Dapat Rp600 Ribu Cair 4 Kali, Ini Cara Cek

- 18 Januari 2024, 13:00 WIB
KTP UMKM yang terdaftar di link berikut ini bukan eform.bri.co.id bisa dapat bantuan sebesar Rp600 ribu cair sebanyak 4 kali, berikut cara cek penerima, selengkapnya.
KTP UMKM yang terdaftar di link berikut ini bukan eform.bri.co.id bisa dapat bantuan sebesar Rp600 ribu cair sebanyak 4 kali, berikut cara cek penerima, selengkapnya. /PIXABAY/Raten-Kauf

BERITA DIY - Selamat, data KTP UMKM yang terdaftar di link ini bukan eform.bri.co.id bisa dapat uang sebesar Rp600 ribu cair 4 kali, berikut cara cek penerima, selengkapnya.

Pelaku UMKM kembali berkesempatan untuk mendapatkan yang bantuan sebesar Rp600 ribu yang bakal cair sebanyak empat kali (4 kali) di tahun 2024 ini.

Program bantuan untuk pelaku UMKM berbeda dari tahun sebelum yaitu bukan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang sebelumnya diberikan.

Maka untuk melakukan cek data KTP apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak, dilakukan bukan melalui link eform.bri.co.id.

Baca Juga: KLAIM Saldo Dana Gratis 100 Ribu Terbaru Hari Ini Kamis 18 Januari 2024, KLIK Link Dana Kaget Bukan Pemerintah

Sebagai informasi, program BPUM tidak dilanjutkan oleh pemerintah sejak tahun 2023 yang lalu karena menganggap kondisi ekonomi yang telah stabil.

Selanjutnya pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan lain di tahun 2024 ini, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan cair sepanjang tahun 2024.

Namun tidak semua pelaku UMKM bisa terdaftar sebagai penerima bantuan ini karena hanya pelaku UMKM yang termasuk dalam kategori lansia dan penyandang disabilitas yang bisa mendapatkannya.

Untuk memastikan diri apakah terdaftar sebagai penerima PKH atau tidak, pelaku UMKM wajib melakukan cek data KTP melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x