Daftarkan KTP KK ke LINK Ini, Bantuan untuk UMKM Rp600 Ribu Cair 2024, Bukan BPUM eform.bri.co.id, Ini Caranya

- 13 Januari 2024, 11:39 WIB
Ilustrasi - cara daftarkan KTP dan KK ke link resmi untuk dapat bantuan untuk UMKM sebesar Rp600 ribu bukan BPUM di eform.bri.co.id cair 2024.
Ilustrasi - cara daftarkan KTP dan KK ke link resmi untuk dapat bantuan untuk UMKM sebesar Rp600 ribu bukan BPUM di eform.bri.co.id cair 2024. /PIXABAY/terimakasih0

BERITA DIY - Daftarkan KTP dan KK ke link berikut ini untuk pelaku UMKm bisa dapat bantuan Rp600 ribu cair di tahun 2024 bukan program BPUM di eform.bri.co.id, cek cara lengkapnya di sini.

Pada tahun 2024 ini, pelaku UMKM berkesempatan untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu cukup dengan daftarkan KTP dan KK.

Bantuan usaha yang diberikan kepada pelaku UMKM ini bukan berasal dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pelaku UMKM pun tidak perlu melakukan cek penerima melalui link eform.bri.co.id dengan NIK KTP karena bantuan diberikan melalui program lain.

Baca Juga: Pekerja Modal KTP dan KK Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah Begini Cara Klaim hingga Daftar

Sebagai informasi, bantuan untuk UMKM yang akan cair pada tahun 2024 ini berasal dari program Kartu Prakerja yang bakal dibuka lagi pada tahun 2024 ini.

Melalui program Kartu Prakerja ini, pelaku UMKM bisa mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan skill dalam berusaha hingga mendapatkan sejumlah uang.

Besaran uang yang nantinya diterima adalah Rp600 ribu yaitu insentif pasca pelatihan. Sementara untuk pelatihan, pelaku usaha dapat bantuan sebesar Rp3,5 juta.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, pelaku UMKM hanya perlu mendaftarkan KTP dan KK melalui link resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x