UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT Non BPUM Rp2,4 Juta Cair di 2024, Daftar Di Sini Bukan eform.bri.co.id

- 12 Januari 2024, 17:23 WIB
Ilustrasi - Info bpum terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM BRI 2024 kapan cair dan UMKM.
Ilustrasi - Info bpum terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM BRI 2024 kapan cair dan UMKM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info bpum terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM BRI 2024 kapan cair dan UMKM NIK KTP.

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang luar biasa, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Sebagai tulang punggung ekonomi, UMKM mengalami kesulitan besar.

Namun, tahun 2024 membuka harapan baru bagi UMKM dengan adanya kesempatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berbeda dari program BPUM sebelumnya.

Baca Juga: TAK Perlu Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Ini Link Daftar BLT 2024 untuk UMKM Agar Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

Respons Awal Kementerian Koperasi dan UKM

Di tahun 2020, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bergerak cepat dengan meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Program ini menawarkan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta bagi UMKM yang memenuhi syarat, menjangkau hingga 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Di tahun 2021, menghadapi perubahan dinamika ekonomi, program BPUM dijalankan dengan beberapa penyesuaian.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x